PDAM KSB Terima Dua Unit Mobil Tangki dari Kemen PU - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 21 September 2016

PDAM KSB Terima Dua Unit Mobil Tangki dari Kemen PU

Dirut PDAM KSB menerima penyerahan hibah
dua unit mobil tangki dari Satker Bencana Alam 
Jakarta (SumbawaKini) - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumbawa Barat, Bambang ST, menerima penyerahan dua unit mobil tanki pengangkut air dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  

Dua unit mobil tangki tersebut merupakan bantuan hibah yang diserahkan oleh Kepala Satker Bencana Alam, Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR, di Jakarta, Selasa (20/9).
"Alhamdulillah hari ini kami telah menandatangani berita acara serah terima dua unit mobil tangki air di ruang kerja Satker Bencana Alam Kementerian PU. Bantuan bersifat hibah ini tentu akan sangat membantu bagi PDAM untuk pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat," ujar Bambang, kepada SumbawaKini via telephon usai serah terima bantuan.

Ia mengakui, dimusim kemarau seperti saat ini, di wilayah-wilayah pesisir dan sejumlah wilayah terpencil di Sumbawa Barat, kerap mengalami kesulitan air bersih. Disatu sisi, meski setiap tahun tetap ada program perluasan jaringan, tetapi masih ada wilayah-wilayah yang belum bisa dijangkau  jaringan. 
"Keberadaan armada tanki menjadi penting  untuk tangggap darurat guna memenuhi kebutuhan air bersih khususnya di wilayah-wilayah yang belum terjangkau jaringan. Selama ini kita cukup kerepotan karena hanya memiliki satu unit mobil tangki," imbuh Bambang.

Selain bantuan dua unit mobil tangki, kata Bambang, dalam tahun 2016 ini, PDAM Sumbawa Barat juga mendapatkan bantuan hibah pembangunan jaringan senilai Rp 2,7 miliar melalui APBN Kementerian PUPR dan hibah dari APBD Provinsi NTB senilai Rp 1,5 miliar untuk pengembangan jaringan PDAM di ibukota kecamatan.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com