Iswandi Cs Pecahkan Rekor PON di Nomor Estafet - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 26 September 2016

Iswandi Cs Pecahkan Rekor PON di Nomor Estafet

Iswandi, Fadlin, Sudirman Hadi, Sapwaturahman (foto : FB/iswandi)

Bogor (SumbawaKini) - Iswandi, pelari kebanggaan  masyarakat Sumbawa Barat bersama tiga pelari NTB lainnya, Fadlin, Sudirman Hadi dan Sapwaturrahman, berhasil memecahkan rekor PON di cabang atletik nomor 4 x 100 meter (estafet) putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. 

Pada pertandingan final yang dilaksanakan di stadion Pakansari, Bogor, Minggu sore (25/9) Iswandi dan kawan kawan berhasil mencatatkan waktu 39,78 detik atau lebih cepat 1,61 detik dari rekor pon sebelumnya, yakni 40,71 detik. 

Keberhasilan tersebut sekaligus menjadi emas pertama bagi Iswandi setelah hanya berhasil meraih perunggu pada Nomor 100 meter dan gagal meraih medali di nomor 200 meter. 

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbawa Barat, Deden Zaidul Bahri, kepada SumbawaKini usai pertandingan di Stadion Pakansari Bogor, mengapresiasi prestasi gemilang yang ditorehkan Iswandi dan kawan-kawan. 
"Ini merupakan pembuktian bahwa tim atletik NTB patut diperhitungkan ditingkat nasional," kata Deden.

Kedepan, kata dia, KONI Sumbawa Barat akan terus berupaya meningkatkan pembinaan untuk melahirkan Iswandi - Iswandi lainnya yang bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional maupun internasional. 

Pada hari yang sama, kontingen NTB juga mendapatkan tambahan medali emas dari Nomor 1.500 meter putra atas nama Ridwan. Tambahan dua emas itu sekaligus membawa NTB berada di urutan ketiga perolehan medali emas cabang Atletik dan menyamai perolehan emas kontigen tuan rumah Jawa Barat. 

Total medali NTB di cabang atletik adalah empat emas, empat perak dan lima perunggu, menempel ketat tuan rumah Jawa Barat dengan perolehan empat emas, sembilan perak dan tujuh perunggu. Kontingen DKI Jakarta menjadi yang terbaik dicabang atletik dengan perolehan 12 emas, empat perak dan satu perunggu.(EZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com