HUT Polwan ke-68 Dirayakan di Puncak Mantar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 01 September 2016

HUT Polwan ke-68 Dirayakan di Puncak Mantar

Bupati bersama Polwan yang bertugas di Polres KSB melepas balon udara dalam
perayaan HUT Polwan ke 68 di Mantar , Kamis(1/9).
Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada tanggal 1 September menjadi moment tidak terlupakan bagi puluhan anggota Polwan yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Barat.

Mereka, merayakan moment bersejarah itu dipuncak Desa Mantar, kecamatan Poto Tano. Yang istimewa, ratusan atlit paralayang Nasional dan dari berbagai negara di dunia, ikut ambil bagian dalam perayaan yang dikemas sederhana itu. Ya, perayaan HUT Polwan ke 68 di Mantar dilaksanakan bertepatan dengan pembukaan event paralayang Trip of Indonesia (TroI) Seri III yang dilaksanakan di desa ‘Serdadu Kumbang’ itu.

Puluhan anggota Polwan bersama Bupati HW Musyafirin, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Hanifa Musyafirin, ratusan masyarakat dan ratusan atlet paralayang dari seluruh dunia berbaur meneriakkan yel – yel ‘Dirgahayu Polwan ke 68, Jayalah Polisi Wanita Indonesia’ sembari melepas balon ke udara, di landasan perlobaan paralayang.

Iptu Tira Karista S.Ik
Polwan senior Polres Sumbawa Barat, Iptu Tira Karista S.Ik, mengharapkan Polwan tetap kompak dan lebih meningkatkan kinerja, agar Polwan tidak dipandang sebelah mata dan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polwan bisa bekerja seperti layaknya Polisi laki-laki. Meski mengakui sejauh ini belum ada kendala berarti yang dihadapi di lapangan oleh para Polwan yang bertugas di Sumbawa Barat, namun peningkatan kinerja, menurutnya penting dalam rangka pelaksanaan tugas secara maksimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Kinerja Polwan tidak boleh kalah dari Polisi laki-laki. Polwan harus bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat,” ujar perwira yang juga menjabat sebagai Kasat Lantas itu.

Soal perayaan HUT Polwan di Puncak Mantar, Iptu Tira, menyatakan meski sudah beberapa kali berkunjung ke Desa yang berada 600 meter diatas permukaan laut itu, tetapi Mantar menurutnya selalu meninggalkan kesan sangat mendalam karena keramahan masyarakat dan keindahan panorama alamnya.
“Karena ini merupakan puncak kegiatan peringatan, jadi kita rayakan di Puncak Mantar. Kami sangat senang bisa kembali dan merayakan HUT Polwan di Mantar,” katanya.

Diakhir sesi perayaan, puluhan personil Polwan menampilkan keahlian mereka menari Poco Poco bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Hanifa Musyafirin. Sementara ratusan masyarakat dan atlet paralayang terlihat sangat antusias menyaksikan dan tidak sedikit diantaranya yang ikut menari.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com