Figure Muda Dominasi Balon Kades Sapugara Bree - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 22 September 2016

Figure Muda Dominasi Balon Kades Sapugara Bree


Suasana pendaftara Balon Kades Sapugara Bree

Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Figure - figure muda mendominasi para bakal calon yang telah mendaftar di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea selama empat hari masa pendaftaran (18 - 21/9).

Dari empat bakal calon yang telah mendaftar, dua orang diantaranya merupakan figure muda yang berusia dibawah 35 tahun. Sementara  dua orang bakal calon lainnya berusia diatas 40 tahun. 

Keempat bakal calon tersebut adalah, Andi Subandi S.Pd, (Andi), lahir tanggal 22 Januari 1985 (26 tahuh). Andi yang didampingi para pendukungnya, merupakan pendaftar pertama ke PPKD Sapugara Bree sebagai bakal calon Kepala Desa, pada minggu (18/9). Pendaftar kedua adalah Sukardi Baso (Even), lahir pada 5 Agustus 1972 (44 tahun). Kemudian Iwan (Ciweng), lahir tanggal 8 September 1975 (41 tahun) dan pendaftar terakhir Hawiwi S.Sos (Holis),  kelahiran Sapugara pada 11 Mei 1982 (34 tahun). 

Anggota PPKD Desa Sapugara Bree, Latifa, kepada SumbawaKini, mengatakan pendaftaran bakal calon telah resmi ditutup pada Rabu (21/9), tepat pukul 15.30. "Selama masa pendaftaran, hanya empat bakal calon yang telah mendaftar," katanya.

Tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan, kata Latifa, PPKD akan melakukan verifikasi dan penelitian berkas bakal calon. Proses itu akan berlangsung selama 20 hari kedepan (21 September - 20 Oktober). 

Selama masa verifikasi itu bakal calon akan diberi kesempatan untuk melengkapi berkas yang kurang dalam waktu tiga hari (30 september - 3 oktober). "Jika dalam tiga hari masa perbaikan itu bakal calon tidak melengkapi, maka bakal calon bersangkutan otomatis gugur," imbuh Latifa.

Andi Subandi
Sementara itu, Bakal Calon Kades Sapugara Bree, Andi Subandi, secara terpisah, berharap agar seluruh tahapan Pilkades yang dilaksanakan PPKD bisa berjalan lancar, transparan dan indenpendent. "Hal ini penting agar proses demokrasi ini berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat," ujarnya.

Andi Subandi, sendiri, merupakan  Bakal calon Kades Sapugara Bree termuda dari tiga bakal calon lainnya. Alumni Universitas Muhammadiyah Mataram tahun 2011 itu , disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan Pilkades Sapugara Bree yang akan digelar serentak pada 6 nopember mendatang. 

Andi, sejak lulus kuliah telah aktif dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat dan saat ini ia tercatat sebagai salah satu tenaga pendamping desa untuk wilayah kerja   Kecamatan Brang Rea. Ia dikenal luas masyarakat Kecamatan Brang Rea sebagai pemuda yang selalu ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat yang dilaskanakan di wilayah itu. 

"Kami mengenalnya sebagai pemuda yang baik, tidak segan membantu, dekat dengan semua orang dan aktif dalam semua kegiatan masyarakat. Itu salah satu alasan kenapa kami mendukungnya untuk maju dalam Pilkades," puji Abbas Samidi dan HA Karim, tokoh masyarakat Desa Sapugara Bree.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com