87 Jemaah Calon Haji Sumbawa Barat Diberangkatkan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 03 September 2016

87 Jemaah Calon Haji Sumbawa Barat Diberangkatkan

Bupati HW Musyafirin, didampingi Ketua DPRD dan Sekda bersalaman dengan JCH KSB sebelum pemberangkatan
Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Sebanyak 87 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumbawa Barat, resmi di lepas oleh Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin didampingi Ketua DPRD, M Nasir dan Sekda, Abdul Aziz, di Masjid Agung Darussalam, Jum’at malam (2/9).

Pelepasan JCH itu ditandai dengan penyerahan bendera rombongan JCH Kabupaten Sumbawa Barat, oleh Bupati kepada ketua rombongan, M Thamzil. JCH yang diberangkatkan dari Masjid Agung Darussalam sebanyak 65 orang, sisannya sebanyak 32 JCH diberangkatkan dari kecamatan Seteluk.

Bupati menyerahkan bendera JCH KSB kepada ketua rombongan
Kepala Kantor Kementerian Agama Sumbawa Barat, H Syarifuddin mengatakan, sebenarnya, jumlah JCH asal Sumbawa Barat yang diberangkatkan pada musim haji tahun ini, sebanyak 90 orang. Tetapi tiga orang diantaranya mutasi (pindah daerah pemberangkatan).
“Dua orang JCH mutasi ke kabupaten Lombok Tengah dan satu orang mutasi ke Kabupaten Lombok Timur,” ujar Syarifuddin.

JCH Kabupaten Sumbawa Barat tergabung dalam kloter 9 bersama JCH asal Sumbawa dan Lombok Timur yang akan diberangkatkan dari embarkasi Lombok (LOP).
“Jamaah paling tua, berusia 92 tahun atas nama Hadijah binti Yusuf dari Kelurahan Dalam Taliwang, sedangkan JCH paling muda atas nama Sahikun bin Haji Rahman berusia 42 tahun, asal Dusun Kelanir Desa Ai Suning kecamatan Seteluk," timpal Syarifuddin.


Pemberangkatan para JCH tersebut menggunakan tiga unit bus, diiringi tangisan haru pihak keluarga dan masyarakat yang memenuhi areal sekitar Masjid Agung Darussalam. Ratusan masyarakat menggunakan bus dan kendaraan pribadi juga ikut mengantar para JCH hingga ke Bandara Internasional Lombok (BIL). Seperti tahun - tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah menanggung biaya pembuatan paspor dan biaya antar pulau seluruh JCH asal Sumbawa Barat.(Yud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com