Warga Dukung Pengoperasian BLK Tano - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 05 Agustus 2016

Warga Dukung Pengoperasian BLK Tano


 
Rangga Jayadi
Taliwang, Sumbawakini.com - Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat mengoperasionalkan Balai Latihan Kerja (BLK) Poto Tano, seperti yang pernah diungkapkan Wakil Bupati Fud Syaifuddin. ST, mendapat dukungan  warga.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kota ( LSM Forkot) Rengga Jayadi menilai,  Langka Pemda KSB dengan mengajukan  proposal  kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan guna   pendapatkan bantuan kelengkapan peralatan pendukung operasional balai latihan kerjs BLK  Poto Tano, merupakan trobosan yang harus  mendapat dukungan positif dari Seluruh elemen masyarakat.

Terobosan yang dilakukan pemimpin terpilih (pemda KSB,red) merupakan langkah cerdas yang harus didukung dalam upaya memaksimalkan pemberdayaan aset yang dimiliki daerah.  "Ini langkah cerdas dari pemimpin kita agar keberadaan aset yang dimiliki daerah segera mampu dmaksimalkan,” ujarnya.

Dengan berfungsinya BLK sesuai semangat awal pembangunannya, maka tidak akan ada lagi nantinya suara-suara sumbang yang menyebutkan bahwa pembangunan BLK Tano sebuah kekeliruan karna tidak memberikan azas mamfaat, seperti yang  berkembang di masyarakat selama ini, jelas Rengga kepada sumbawakini.com, Jumat (05/8/2016).

Hal senada juga diungkapkan salah seorang tenaga pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Taliwang Sumbawa Barat, Denny Indrawansyah, S.Pd. Menurut Denny , upaya dan harapan Pemkab Sumbawa Barat untuk segera mengoperasionalkan BLK Poto Tano, secara tidak langsung akan berdampak positif khususnya terhadap para lulusan SMK di Sumbawa Barat.

Dengan beroperasinya BLK akan membuka peluang kerja bagi para lulusan SMK sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang telah dikuasai selama menempuh pendidikan di SMK.

"Kalau nanti BLK benat- benar beroperasi, maka inilah kesempatan bagi anak didik kami untuk bisa diberi kesempatan menjadi tenaga pembina di BLK sesuai dengan keahlian dan keterampilan‎ yang sudah mereka kuasai selama menempuh pendidikan di SMK,” sebutnya.

Keberadaan BLK nantinya akan memiliki dua fungsi yaitu, selain tempat melatih dan menyiapkan tenaga terampil yang siap pakai juga memberikan peluang kerja kepada para lulusan SMK,.(SK-02)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com