Wakapolres : Polisi Berbuat 'Aneh' di Medsos Akan Disanksi Tegas - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 25 Agustus 2016

Wakapolres : Polisi Berbuat 'Aneh' di Medsos Akan Disanksi Tegas

Kompol. Ivanto Aritonang
Sumbawa Barat (SumbawaKini) -  Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sumbawa Barat, Kompol Ivanto Aritonang, menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi tegas secara internal terhadap anggota Polres setempat yang menggunakan media sosial (medsos) secara tidak bertanggungjawab.

Kepada SumbawaKini kamis, Wakapolres menyatakan pihaknya telah menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang larangan bagi anggota Kepolisian menggunakan media sosial secara tidak bertanggungjawab. Isi surat edaran tersebut telah disosialisasikan kepada seluruh anggota Mapolres setempat. “Sudah kita tindaklanjuti kepada seluruh anggota, baik secara tertulis mupun lisan. Kalau ada pelanggaran akan ada tindakan tegas yang kita ambil secara internal,” ujar Wakapolres mengingatkan.

Ia menjelaskan, larangan penggunaan media sosial itu meliputi kegiatan postingan yang mempertontonkan / memamerkan kekayaan atau gaya hidup berlebihan (narsis), menghina / menghujat, postingan berbau sara, postingan yang bersifat provokatif sehingga menimbulkan keresahan masyarakat, atau postingan lainnya yang bisa mencoreng citra institusi Polri. Terbitnya surat edaran itu,  katanya, bukan berarti bahwa anggota Polri dilarang sama sekali menggunakan media sosial. “Silahkan gunakan media sosial, tetapi jangan aneh – aneh atau nyeleneh. Intinya surat edaran Bapak Kapolri itu untuk menjaga citra Polri sekaligus sebagai upaya preventif dalam menjaga kondusifitas masyarakat dengan instruksi kepada semua anggota untuk memanfaatkan atau menggunakan media sosial itu secara bertanggungjawab,” ucapnya.

Meski data mengenai penggunaan media sosial oleh anggota Polres Sumbawa Barat sulit diketahui, tetapi Wakapolres menyatakan sejauh ini belum ada kasus yang berkaitan dengan penggunaan media sosial yang melibatkan anggota. 

Ia mengakui selama ini Polres Sumbawa Barat secara kelembagaan juga memanfaatkan media sosial sebagai wadah dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi program-program kerja yang dilaksanakan.

“Kita menggunakan media sosial untuk kegiatan kampanye. Sekarang juga  masih kita gunakan untuk kampanye anti Narkoba, biar semua orang tahu bahwa kita perangi Narkoba,” ungkapnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com