Wabup Ekspos Normalisasi Rawa Lebo di Bali - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 10 Agustus 2016

Wabup Ekspos Normalisasi Rawa Lebo di Bali

Wabup KSB Bertemu Dirjen KSDAE


Taliwang, Sumbawakini.com - Keseriusan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat  melakukan normalisasi Rawa Lebo ternyata  mendapat respon positif dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kepastian ini dilontarkan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST seusai bertemu dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem  (KSDAE) di Bali . “Alhamdulillah normalisasi Dano Lebu direspon positif Dirjen,” ujar Fud di aula Taman Nasional Bali Barat Pantai Karang sewu.

KSDAE menyarankan  agar team normaliasi yang sudah terbentuk  segera membuat masterplan jangka pendek dan jangka panjang. “Rencana ini segera kami laksanakan,” janji  Wabup.

Dalam pertemuan itu, Dirjen KSDAE   akan berkoordinasi  dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Pariwisata.

Selain itu lanjutnya, Dirjen KSDSE juga meminta kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion ( P3E) Bali Nusra   menyiapkan Format MOU antara kementrian Kehutanan dan lingkungan hidup dengan Pemda KSB. 

Tim dari P3E bali nustra dan BKSDA NTB Nantinya, akan turun  langsung mengajak para nelayan di sekitar rawa lebo dan para pihak yg berkepentingan untuk dapat duduk berdiskusi bersama yang akan di selenggarakan di Taliwang tanggal 18 agustus mendatang. Untuk Percepatan juga, Pemerintah Daerah akan berusaha menggandeng pihak ketiga atau dana Founding luar Negeri.

Dirinya juga mengatakan  proses pencanangan pengerukan dan Pembersihan Rawa lebo  akan dihadiri langsung oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. (SK_Bdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com