Tiap Tahun Pajak Kendaraan Bermotor Meningkat - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 09 Agustus 2016

Tiap Tahun Pajak Kendaraan Bermotor Meningkat




Taliwang, Sumbawakini.com - Kepala Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak Daerah dan Retrebusi Daerah Sumbawa Barat, Izzuddin Mahyudi menyebutkan pelayanan pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan bermotor di Kabupaten Sumbawa Barat setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Seperti yang terjadi pada tahun 2016 ini dimana  targetkan  pendapatan pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan bermotor sebesar Rp 19 Milyar,  Pajak Kendaraan Bermotor dan BBNKB, baru memasuki  triwulan kedua, pendapatan sudah mencapai  Rp. 15 Milyar.  Itu artinya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan sudah mulai meningkat.

“Alhamdulilah target untuk triwulan satu dan dua sudah tercapai bahkan melebihi target, " ungkap Izzanudin kepada Sumbawakini.com  diruang kerjanya.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan terlihat tingginya kesadaran masyarakat  dan  peran aktif pemerintah daerah selama ini dalam mensosialisasikan tentang  pajak kendaraan bermotor secara maksimal.

Tingginya kesadaran pembayaran pajak bagi kendaraan dinas juga harus diberi diapresiasi  karena ini bentuk  dan mencerminkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.  "Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati  yang telah membantu kami mensosialisasikan akan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan " jelasnya.

Berdasarkan Data yang telah direkap sambungnya,  dari kurun waktu Januari hingga Juni, total kendaraan secara keseluruhan mencapai 41.742 dengan rincian, untuk kendaraan roda dua sebanyak 38.561. Roda empat sebanyak 2.460 dan alat berat sebanyak 541, sehingga total kendaraan yang telah membayar pajak sebesar 41.742. 

Izzanudin menghimbau kepada pemilik kendaraan yang berasal dari luar daerah untuk segera melakukan pengurusan balik nama kendaraan ke dalam wilayah tempat berdomisili saat ini agar memiliki nilai tambah bagi daerah kita sendiri. (SK-Dbi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com