Syaefullah 'Epung' Kembali Pimpin Golkar KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 28 Agustus 2016

Syaefullah 'Epung' Kembali Pimpin Golkar KSB

Syaefullah 'Epung'
Sumbawa Barat (SumbawaKini) ­– Syaefullah (Epung) akhirnya terpilih dan ditetapkan kembali menjadi Ketua DPD Golkar Sumbawa Barat dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang dilaksanakan di Taliwang, Minggu (28/8). Epung ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua DPD Golkar setelah berhasil meraih dukungan 50+1 dalam proses pengusulan  bakal calon.

Sesuai ketentuan AD/ART Golkar, sebelum ditetapkan sebagai calon, bakal calon minimal harus didukung oleh 30 persen pemilik hak suara. Jumlah suara yang diperebutkan dalam Musda Golkar sebanyak 13 suara yang terdiri dari delapan suara dari pengurus kecamatan (PK) se-KSB, satu suara DPD I, satu suara DPD II, satu suara organisasi sayap, dan satu suara organisasi pendiri partai.
Suasana Musda sempat diwarnai perdebatan antara kubu pendukung Epung dengan kubu pendukung Baharuddin Ank, terkait keabsahan mandat untuk memberikan suara oleh PK Kecamatan Sekongkang akibat adanya dualisme kepengurusan PK dimaksud. Sidang Musda yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Golkar NTB, Isvi Rupaidah, atas persetujuan kedua kubu, akhirnya menetapkan suara PK Kecamatan Sekongkang dianggap batal (nol).

Demikian pula dengan hak suara organisasi pendiri. Dari delapan organisasi yang masuk sebagai organisasi pendiri ini, satu organisasi yakni Al Hidayah dianggap batal dan tersisa tujuh organisasi (dihitung satu suara). Dari tujuh itu, dua organisasi mendukung Epung, sementara sisanya mendukung Ank. Ketua OKK DPD Golkar NTB menjelaskan, sesuai peraturan organisasi Golkar, jika terdapat salah satu saja dari organisasi itu berbeda pilihan, maka suaranya dianggap batal. Karena aturan tersebut sidang Musda akhirnya kembali menetapkan suara organisasi pendiri batal (nol).
Dengan demikian tersisa 11 suara yang akan diperebutkan oleh bakal calon.

Penyerahan bendera Golkar oleh S DPD Golkar NTB
kepada Ketua DPD Golkar KSB terpilih
Dalam proses voting tertutup pengusulan bakal calon, Epung berhasil mendapatkan 6 suara (50+1), sementara Ank meraih empat suara dan satu abstain.  Karena memenuhi syarat 50 + 1 persen dukungan, Sidang Musda akhirnya menetapkan Syaefullah ‘Epung’ sebagai Ketua DPD Golkar Sumbawa Barat periode 2016 – 2021. Penetapan tersebut disambut gempita oleh pendukung Epung. Sementara Ank, menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik dan langsung memberikan ucapan selamat kepada pesaingnya itu.

Kepada SumbawaKini usai terpilih, Epung menyatakan dirinya siap untuk mengakomodir semua kader Golkar dalam susunan kepengurusan DPD periode lima tahun kedepan, termasuk kader dari kubu yang menjadi ‘lawannya’ di Musda. “Kita akan rangkul semuanya untuk membesarkan partai, jadi penting bagi seluruh kader untuk bersatu dan melupakan perbedaan yang ada. Tetapi kalaupun setelah diajak mereka pilihannya tidak dengan kita dan memilih jalur lain, kita tentu harus menghormati keputusan tersebut,” katanya.

Epung menyatakan pekerjaan pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi menyeluruh sampai ketingkat bawah dalam rangka persiapan menuju Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 serta Pilpres. Serta melaksanakan seluruh program kerja Golkar yang pro rakyat.
“Pekerjaan berat sudah menunggu, jadi semua kader Golkar harus bersatu untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten Sumbawa Barat,” pungkas Epung.(EZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com