Program Seragam Gratis Segera Terealisasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 10 Agustus 2016

Program Seragam Gratis Segera Terealisasi


Taliwang, Sumbawakini.com - Program Pemerintahan Dr. Ir. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST memberikan seragam gratis kepada para siswa baru ternyata bukan khyalan belaka. Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan  merealisasikan kebijakan tersebut melalui tender.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Sumbawa Barat Drs, Muhlis, M.Si, kepada Sumbawakini.com, selasa (9/8/16).

“Saat ini kami tengah melengkapi berkas kegiatan pengadaan pakaian seragam gratis bagi siswa-siswi dari TK hingga SMA sederajat.  Dan kalau sudah lengkap, selanjutnya kami akan segera ajukan  ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa untuk dilelang. Target kita Agustus ini sudah ditender "beber Muhlis.

Lebih lanjut dijelaskannya, anggaran untuk program ini sebesar Rp, 4,8 M  yang dialokasikan melalui APBD-P 2016 dan rencananya akan direalisasikan pada sementer ganjil  dengan melibatkan penjahit lokal.  Kontraktor yang ditetapkan sebagai pemenang tender akan diikat dengan surat perjanjian dengan persyaratan harus memberdayakan penjahit lokal.

"Pihak ketiga yang menang kita wajibkan menggandeng penjahit lokal, ini syarat mutlak bagi kontraktor pemenang tender, "tegasnya sembari menambahkan, pemberdayaan penjahit  lokal bagian dari  komitmen pemerintah daerah.

Diterangkan Muhlis, perkiraan awal, jumlah siswa yang akan mendapatkan bantuan sekitar 10.047 siswa. Meliputi, 2.823 siswa TK/RA,  2.845 siswa SD, 2.376 SMP/MTs, dan 2.003 siswa SLTA sederajat.  Jumlah keseluruhan penerima  berdasarkan data sekitar 9000 siswa, dari rencana awal sebanyak 10.047.

“Hasil validasi ulang ditingkat lapangan jumlah itu berkurang dari 10.047 menjadi 9000  siswa penerima seragam gratis,” ujarnya. (SK_Bdi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com