Polres KSB Himbau Masyarakat Hindari Kenalpot Racing - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Agustus 2016

Polres KSB Himbau Masyarakat Hindari Kenalpot Racing

Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Barat, menghimbau pengendara kendaraan roda dua untuk tidak menggunakan knalpot racing.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.Ik menyatakan, kenalpot racing, selain mengganggu ketenangan banyak orang, juga masuk kategori pelanggaran jika digunakan.
“Kenalpot itu sangat mengganggu ketertiban umum serta menimbulkan polusi udara,” kata Kapolres.

Pihak Kepolisian, kata Kapolres, akan memberikan sanksi tegas bagi pengendara motor yang menggunakan knalpot racing tersebut. Tetapi masalah sanksi itu bukan yang utama.
“Kalau ditemukan dilapangan pengendara yang menggunakan kenalpot racing pasti ditertibkan. Saat ini kami fokus memberikan penyadaran kepada masyarakat,”  ungkapnya.

Polres Sumbawa Barat sendiri telah menerbitkan himbauan bagi para pengendara untuk tidak menggunakan kenalpot bersuara nyaring tersebut. Selain itu anggota Polres setempat juga intens memberikan penyadaran kepada masyarakat melalui penyuluhan serta sosialisasi safety riding (keselamatan berkendara ).
“Minggu lalu, kami bersama Bupati dan jajaran Pemda Sumbawa Barat, tukang ojek dan masyarakat telah melaksanakan kegiatan safety riding. Lewat kegiatan itu kami berharap para pengendara sadar akan pentingnya berkendara yang aman dengan tetap memperhatikan ketertiban umum,” imbuh Kapolres.(AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com