Pengoperasian Dermaga Lalar Pemda KSB Lobi Pusat - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 13 Agustus 2016

Pengoperasian Dermaga Lalar Pemda KSB Lobi Pusat


Pejabat KSB  bertemu Dirjen Perhubungan Lau


Jakarta, Sumbawakini.com—Setelah sekiaan lama terbengkalai, Dermaga Labuhan Lalar  di Desa Labuhan Lalar kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, dalam waktu dekat sepertinya akan dioperasikan.

Dermaga yang dibangun dengan anggaran milyaran rupiah ini rencananya  awalnya dijadikan pelabuhaan  bongkar muat barang antar pulau.
Tujuannya agar hasil bumi dan kekayaaan alam Pulau Sumbawa yang melimpah bisa dengan mudah dikirim keluar pulau melalui dermaga ini.
 
Begitu juga sebaliknya, barang-barang kebutuhan yang  didatangkan dari daerah lain masuk melalui pelabuhan ini. “Kami beharap  pelabuhan Lalar segera dioperasikan,” ujar  Nasrudin warga setempat.

Dengan dibukanya pelabuhan ini, selain menyerap tenaga kerja local,  mampu mempercepat  roda perekonomian Sumbawa Barat. Apa yang menjadi keinginan Nasrudin tidak jauh berbeda dengan Fauzi pengusaha di Taliwang. Menurutnya pengoperasian dermaga tersebut mampu menekan harga barang kebutuhan sehari-hari karena murahnya biaya tranfortasi laut.

Apa yang menjadi harapan warga direspon pemerintahan baru KSB.  Bupati Sumbawa Barat  Dr. Ir. W Musyafirin MM dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, bersama sejumlah anggota dewan, Jumat (12/8/16) menemui dirjen Perhubungan Laut Kementeran Perhubungan RI di Jakarta. 

“Pemerintah daerah serius mengupayakan agar dermaga pelabuhan Lalar bisa di fungsikan,” ujar Amirudin Embeng anggota DPRD  KSB yang ikut menemui Dirjen Kelautan.  (SK-cep)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com