Pemda Berencana Bangun Restoran Terapung di Lebo - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 13 Agustus 2016

Pemda Berencana Bangun Restoran Terapung di Lebo




Danau Lebo

Taliwang, Sumbawakini.com - ‎Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berencanan memaksimalkan potensi danau Lebo sebagai lokasi agrowisata.

Danau terluas di Nusa Tenggara Barat yang terletak  Desa Meraran, Kecamatan Seteluk ini, rencananya akan dibangun sejumlah restoran terapung. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST kepada Sumbawakini.com diruang kerjanya.

Rencana besar Pemda Sumbawa Barat itu, menurut Fud sapaan Wakil Bupati bukan tampa alasan. Selain lokasinya strategis dan mudah terjangkau, keberadaan Lebo yang mengitari pinggiran jalan utama menuju kota Taliwang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melintas.

‎"Bayangkan saja, seandainya disamping jalan hingga nyaris sampai dalam kota Taliwang berjejer restoran terapung. Pastinya akan menjadi pemandangan yang luar biasa,"ujar Wabub.

Selain restoran terapung, pemda KSB juga masih memiliki rencana besar lain dalam kegiatan normalisasi Lebo berupa, pembangunn dermaga dan jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit kecil yang berada ditengah tengah areal Lebo.

Untuk merealisasi rencana ini, Pemda KSB tengah melobi tiga kementerian yaitu, meteri Kehutanan, PU PR dan Pariwisata. “Rencana normalisasi Lebo mendapat respon positif pemerintah pusat, ujar Fud Syaifuddin.  (SK-dk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com