Mulai Dikerjakan, Jalan KTC Sedot Anggaran 8,7 Miliyar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 23 Agustus 2016

Mulai Dikerjakan, Jalan KTC Sedot Anggaran 8,7 Miliyar

Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Proyek pengaspalan jalan sekitar kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) mulai berjalan. Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 itu menghabiskan anggaran Rp 8,707 miliar. Proyek itu dilaksanakan oleh PT. Berkat Rahmat Sejati.

Kompleks KTC
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, kepada SumbawaKini Selasa, mengatakan untuk tahun anggaran 2016 ini, panjang jalan kompleks KTC yang diaspal sepanjang 4 km. “Total ruas jalan di KTC sepanjang 8 km. Tetapi karena keterbatasan anggaran yang bisa dikerjakan tahun ini hanya 4 km,” katanya.

Pengerjaan tahun ini, sambung Amar, meliputi jalan lingkar luar KTC yang berbentuk persegi delapan dan ruas jalan disekitar Masjid Agung Darussalam. “Jalur sekitar Masjid Agung diprioritaskan tahun ini karena fungsinya yang sangat penting untuk kegiatan ibadah dan sosial kemasyarakatan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Bina Marga Dinas PU KSB, Armayadi, secara terpisah menyatakan ruas jalan Kompleks KTC berstatus sebagai jalan kabupaten karena itu pengerjaannya dialokasikan melalui APBD. Jalan kabupaten lainnya yang dikerjakan tahun ini antara lain, ruas jalan Batu Ble – Mura Beru, lanjutan ruas jalan Kelanir, lanjutan ruas jalan Taliwang – Banjar, ruas jalan Moteng – Lamuntet, ruas jalan Tepas Moteng, dan ruas jalan Bangkat Monteh – Rarak Kecamatan Brang Rea. “Total anggaran untuk proyek pengaspalan jalan kabupaten yang dianggarkan di APBD 2016 mencapai Rp 100 miliar lebih,” ungkap Armayadi.

Ia menambahkan, total panjang jalan kabupaten yang ada di KSB mencapai 351 Km, dimana sebagian diantaranya belum diaspal. “Untuk jalan penghubung antar kecamatan sudah tuntas semua. Yang tersisa hanya jalan penghubung antar desa,” ucap Armayadi.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com