KPU KSB Dampingi Pemilihan Ketua Osis SMAN 1 Brang Rea - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 24 Agustus 2016

KPU KSB Dampingi Pemilihan Ketua Osis SMAN 1 Brang Rea

Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat memfasilitasi kegiatan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Brang Rea, Rabu (24/8).

Suasana penghitungan suara pemilihan Ketua Osis
SMAN Brang Rea
Komisioner KPU Sumbawa Barat, Supriadi, kepada SumbawaKini menyatakan keterlibatan KPU dalam proses pemiliha Ketua Osis tersebut merupakan bagian dari upaya memberikan pendidikan demokrasi kepada siswa yang sebagian besar diantaranya notabene merupakan calon pemilih pemula. “Kegiatan ini penting dalam rangka memberi pemahaman kepada siswa. Kami sengaja melaksanakan kegiatan pemilihan layaknya proses pemilihan umum untuk memilih pemimpin,” ungkap Supriadi.

Dijelaskannya, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis ini merupakan miniatur Pilkada, karena proses dan tahapan yang dilakukan tersebut merupakan tahapan dalam Pilkada. Proses dan tahapan yang dilakukan tersebut dimulai dengan verifikasi DPT, pendaftaran calon, verifikasi calon, penetapan calon, juga penyampaian visi misi, ada timses masing-masing calon, kampanye dan debat calon, pemungutan dan perhitungan suara sampai pada proses penetapan calon terpilih. “Ini bentuk dari sebuah proses pendidikan pemilu kepada generasi muda terutama kalangan pelajar. Kami juga berterimakasih atas dukungan pihak sekolah terhadap pendampingan oleh KPU, sehingga proses pemilihan berlangsung demokratis,” ujar Supriadi.

Ia menambahkan, para siswa yang terlibat dalam pemilihan itu merupakan calon pemilih pemula yang diharapkan menjadi pemilih yang cerdas yang mengedepankan kredibilitas calon.

“Proses pendampingan KPU juga merupakan bagian dari transformasi demokrasi yang jujur dan adil," demikian Supriadi.(AS)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com