Kapolres Komit Berantas Penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota Polisi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Agustus 2016

Kapolres Komit Berantas Penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota Polisi

Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.Ik, menyatakan komitmen dalam memberantas kasus penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan anggota Kepolisian Resor (Polres) setempat dan akan menindak tegas para pelakunya sesuai aturan berlaku.

Kepada Wartawan, Senin (22/8), Kapolres menyatakan sampai Agustus 2016 ini,  kasus baru penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan anggota Kepolisian nihil.
“Sudah sangat berkurang akhir-akhir ini. Kasus-kasus Narkoba yang melibatkan anggota baik yang sudah divonis maupun yang dalam proses merupakan warisan lama. Kita fokus menyelesaikan yang masih tersisa,” ungkap Kapolres.

Ia menyatakan, setiap organisasi apalagi Polri tentu ada ketentuan pemberian punishment dan reward (sanksi dan penghargaan) terhadap anggota. Bagi yang berprestasi akan diberikan penghargaan atau reward atas kinerja yang dilakukan selama bekerja. Sementara bagi yang melakukan kesalahan pasti diberi sanksi. Kapolres menegaskan pihaknya tidak akan pandang bulu dalam pemberantasan Narkoba di internal Polres Sumbawa Barat.

“Yang paling penting setiap masalah jangan sampai tidak ada vonis dan jangan sampai masalah itu diulang kembali. Yang jelas kasus - kasus lama sudah banyak kita selsaikan selama kurung waktu 3 bulan ini,” ucapnya.

Selain kasus yang nihil, Kapolres juga mengakui tingkat kedisiplinan dan keaktifan anggota Polres Sumbawa Barat sudah jauh meningkat. Itu dilihat dari kehadiran saat apel pagi dan keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.
“Sekarang yang tanpa keterangan di apel itu tidak lebih dari 5 orang, kalau dulu sampai 20 orang tidak hadir. Ini yang terus kami benahi,” janjinya.(AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com