Dusun Ponjok Wakili Brang Rea Dalam Lomba Poskamling - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Agustus 2016

Dusun Ponjok Wakili Brang Rea Dalam Lomba Poskamling

Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Pos Keamanaan Lingkungan (Poskamling) Dusun Ponjok, Desa Sapugara Bree, dipilih mewakili kecamatan Brang Rea dalam lomba Poskamling yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat.



BabinKamtibmas Desa Sapugara Bree, Brigadir Nukman, mengungkapkan dipilihnya Dusun Ponjok sebagai perwakilan Kecamatan Brang Rea karena berada di lokasi yang strategis dan sangat refresentatif.  Lomba itu sendiri, digelar sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam menciptakan kondisi aman dan tertib dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di lingkungan masing - masing. 
"Lomba ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan kondisi kamtibmas dan kami memilih Dusun Ponjok sebagai lokasi yang akan di ikut sertakan dalam kegiatan lomba tersebut," ungkapnya.



Dijelaskannya, sasaran penilaian meliputi keberadaan Poskamling, perlengkapan Poskamling, administrasi operasional , opini masyarakat dengan aspek yang akan dinilai diantaranya, kehadiran petugas ronda, data gangguan Kamtibmas, kotak pengaduan, kotak P3K, alarm/kentongan, pemadam kebakaran, borgol/tali, tongkat, senter penerangan, pengeras suara/megaphone, papan nama/plang, ban kamling, peta wilayah, jam dinding, jas hujan, jadwal jaga, buku mutasi, barang inventaris, buku register jaga, buku register tamu, dan buku register kejadian.
“Semua aspek penilaian tersebut terpenuhi oleh Poskamling dusun Ponjok,” ungkapnya.(AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com