Bupati : Pelantikan Sekda Dijadwalkan Rabu - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Agustus 2016

Bupati : Pelantikan Sekda Dijadwalkan Rabu

Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin menyatakan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif  telah dijadwalkan pada hari rabu (24/8).

Kepada SumbawaKini di Taliwang, Senin, Bupati menyatakan dirinya tinggal menunggu hasil koordinasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan sebelumnya sudah menerima surat persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (Komite) ASN terkait usulan nama pejabat yang akan dilantik sebagai Sekda Definitif.

“(persetujuan Komite ASN) sudah ada. Tinggal menunggu balasan surat koordinasi dari Gubernur untuk dilantik,” ujarnya.

Bupati bahkan mengaku sudah menandatangani surat undangan untuk pelantikan Sekda definitif tersebut, hanya saja ia meminta untuk tidak disebar dulu.
“Kalau jawaban dari Gubernur kita terima hari ini atau paling lambat selasa besok (23/8), maka pelantikan kita laksanakan rabu (24/8),” imbuhnya.

Meski demikian Bupati masih tetap belum bersedia menyebut nama pejabat yang akan dilantik sebagai Sekda definitif tersebut.
“Nanti liat langsung saat pelantikan sajalah. Yang jelas salah satu dari tiga nama yang sudah saya sebut sebelumnya,” kilah Bupati.

Tiga nama yang dimaksud Bupati, adalah tiga pejabat yang menempati posisi tiga terbaik dari enam orang kandidat yang mengikuti seleksi calon Sekda Sumbawa Barat pada Mei– Juli lalu.

Ketiga nama tersebut adalah DR Ir H Amri Rahman M.Si yang saat ini menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbawa Barat, Drs Nurdin Noer, staff khusus Bupati Sumbawa Barat dan Abdul Aziz SH MH, Asisten Tata Praja Sektertariat Daerah yang juga menjabat sebagai Plt Sekda Sumbawa Barat.
Meski beragam spekulasi beredar di internal birokrasi dan di masyarakat, namun hingga saat ini peluang ketiga kandidat tersebut masih relatif sama.
“Sabarlah. Kalau mendahului provinsi kan ngga enak nanti,” ulang bupati.(EZ)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com