Ai Mual, Kembaran Air Terjun Mata Jitu dari KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 31 Agustus 2016

Ai Mual, Kembaran Air Terjun Mata Jitu dari KSB

Air terjun 'Ai Mual', Bangkat Monteh Brang Rea Sumbawa Barat (Dok Farhan Syadli)
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Jika di Sumbawa Besar, tepatnya di Pulau Moyo ada Air Terjun Mata Jitu, yang terkenal dengan karakteristik alami yang terjaga hingga saat ini dan mampu menarik minat pesohor-pesohor dunia seperti mendiang Lady Diana, Mick Jagger, Edwin Van Der Sar, dan Maria Sharapova untuk datang berkunjung.

Nah, Sumbawa Barat juga memiliki air terjun alami dan asri yang karakteristiknya hampir sama dengan Mata Jitu. Ai Mual, begitu penduduk Desa Bangkat Monte, Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat menyebutnya. Diantara rimbunan hijau alam disekitarnya, kilauan warna-warna hijau tosca mengisi kolam-kolam kecil dengan ratusan undakan indah. Persis sama dengan karakteristik Mata Jitu.

Sayang, keberadaannya masih belum terlalu dikenal wisatawan. Yudi, salah seorang pengunjung yang ditemui dilokasi, mengakui keindahan Ai Mual. “Tidak kalah dengan Mata Jitu di Pulau Moyo. Semestinya ada upaya promosi yang gencar agar air terjun ini dikenal dan bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah dengan kunjungan wisatawan,” katanya.

Kelebihan air terjun Ai Mual adalah aksesnya yang mudah karena hanya berjarak kurang sekitar satu kilo meter dari pemukiman penduduk. Cukup dengan perjalanan sekitar 10 menit dari Desa Bangkat Monte atau 45 menit dari kota Taliwang menggunakan kendaraan bermotor. Suara air mengalir deras khas air terjun, akan menyambut anda karena hanya berjarak 30 meter dari tempat parkir kendaraan. 

Bagi pengunjung yang gemar photografi atau selfi, Ai Mual merupakan tempat yang sangat cocok menjadi obyek atau latar foto, jadi jangan lupa siapkan kamera anda. Tapi ingat, jadilah penikmat wisata yang bijak. 

"Jangan Mengambil Apapun Selain Photo. Dan Jangan Meninggalkan Apapun Selain Kenangan". (IYK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com