20 Kelompok Dapat Dana Kube - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 12 Agustus 2016

20 Kelompok Dapat Dana Kube




Taliwang, SumbawaKini.com--Program Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang di gulirkan oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggra Barat (NTB), dalam waktu dekat akan dinikmati warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Tahun 2016 ini ada tiga kecamatan yang akan menerima dana tersebut, masing-masing, Kecamatan Poto Tano, Seteluk, dan Brang Rea, seperti dikatakan  Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi KSB, Manurung, S.Pd, Jumat (12/8/116).

Menurutnya, progaram Kube  diperuntukkan bagi kelompok usaha bersama yang sudah dibentuk oleh masyarakat dengan anggota 10 orang setiap kelompok.

Setiap kelompok mendapat dana sebesar Rp 20 juta, yang ditransfer langsung ke rekening masing-masing kelompok usaha.

Untuk KSB ada 20 kelompok penerima tersebar di tiga kecamatan dengan rincian, Kecamatan Poto Tano 6 kelompok, Seteluk 9 kelompok dan Brang Rea 5 kelompok “Untuk KSB total penerima 20 kelompok,” ujar Manurung.

Saat ini pemerintah tengah mempersiapkan Bimbingan Tehnis (Bintek) bagi kelompok penerima ,”Insyaallah dana Kube   digelontorkan bulan September mendatang, kata Manurung. (SK-Bdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com