Program Kebijakan Bupati Dilaunching Saat Harlah KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 26 Juli 2016

Program Kebijakan Bupati Dilaunching Saat Harlah KSB

hajiSumbawaKini--Sumbawa Barat-- Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. W.Musyafirin, MM menegaskan, jika sejumlah program yang telah dicanangkan sebelumnya akan dilaunching bertepatan dengan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat, 20 Nopember 2016 mendatang.
“ Saat ini prosesnya dalam tahap pendataan,” ungkapnya, kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini.
Menurut Bupati, sejumlah program yang dimaksud diantaranya, bantuan modal bagi usaha kecil dan menengah, serta insentif bagi masyarakat lanjut usia yang tidak produktif.
Selain itu, dikatakannya program bantuan ternak dan alat tangkap bagi nelayan, saat ini juga dalam tahap pendataan, termasuk bantuan jaminan kesehatan kerjasama dengan BPJS.
“ Pada saat Harlah nanti kartu untuk mengakses bantuan seperti kartu Bariri dan Pariri, akan dibagikan termasuk Kartu BPJS,”tandasnya.
Program kebijakan ini merupakan program yang dicanangkan Bupati sesuai janji kampanyenya.Program –program ini sejalan dengan program Badan Pusat Statitistik (BPS) dalam rangka menekan jumlah kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.
Saat ini Sumbawa Barat dilaporkan, pertumbuhan Pembangunan Manusia berdasarkan data terbaru dikeluarkan BPS tahun 2015, menempati urutan tertinggi pertumbuhan pembangunan manusia di Indonesia.
“ Tentu dengan program-program kebijakan nanti bisa meningkatkan lagi pertumbuhan pembangunan manusia, karena memang kita juga minta arahan BPS dan selalu berkonsultasi,” pungkas Bupati KSB, H. Musyafirin.(S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com